Perpustakaan Universitas Alma Ata mempunyai komitmen yang kuat untuk memenuhi kebutuhan pemustaka / stakeholder dengan mengimplementasikan Sistem Manajemen ISO 9001:2015, melalui perbaikan berlanjut. Untuk mencapai tujuan tersebut, Manajemen Universitas Alma Ata akan melakukan hal - hal sebagai berikut :
- Menyediakan pustakawan dengan kualifikasi dan kompetensi yang sesuai untuk memberikan kontribusi yang maksimal pada penyelenggaraan pelayanan perpustakaan.
- Meningkatkan pengelolaan sarana dan prasarana yang memadai untuk mendukung pelayanan prima perpustakaan.
- Meningkatkan kepuasan pengguna perpustakaan baik eksternal ataupun pemustaka melalui peningkatan mutu pelayanan perpustakaan.
- Meningkatkan Sistem Manajemen (perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi) agar lebih efektif dan efisien.
- Meningkatkan kerjasama dengan lembaga – lembaga lain dalam rangka peningkatan mutu layanan perpustakaan.