Halaman




Layanan Bebas Pustaka bisa diakses di website resmi Perpustakaan dengan memilih menu Layanan Bebas Pustaka atau bisa klik di sini.
Adapun panduan untuk mengurus Bebas Pustaka ini sebagai berikut: 
  1. Mahasiswa membuka website Perpustakaan Universitas Alma Ata pilih menu "Layanan Surat Bebas Pustaka".
  2. Mahasiswa melakukan pengisian data pada "Forms Online". Dalam form ini mahasiswa diminta mengunggah foto atau hasil scan bukti pembayaran Administrasi, file Skripsi (Format Pdf dan Ms. Word)
  3. File Skripsi: 1 file Format Pdf dan 1 File Format Ms. Word.
    Ketentuan: Halaman Judul, Lembar Persetujuan, Lembar Pengesahan, Kata Pengantar, Pernyataan Orisinalitas Penelitian (Bermaterai), Daftar Isi , Daftar Tabel , Daftar Gambar , Daftar Lampiran , Intisari (Bahasa Indonesia) , Abstract (Bahasa Inggris), Bab I, Bab II, Bab III, Bab IV, Bab V, Daftar Pustaka, Naskah Publikasi,
    Lampiran: (Formulir Konsultasi Bimbingan Skripsi, Formulir Mengikuti Seminar Proposal, Pernyataan Bebas Plagiarism, Lembar Report Plagiarism Checker, Surat Ijin Penelitian, Formulir Pengajuan Layak Etik, Formulir Layak Etik, Kuesioner, Cv Peneliti). 
  4. Setelah melakukan semua tahapan di atas, maka mahasiswa tinggal menunggu petugas untuk melakukan pengecekan untuk memastikan kelengkapan isian Database Form Bebas Pustaka. Selain itu juga petugas akan mengecek apakah mahasiswa yang bersangkutan masih memiliki tanggungan peminjaman buku. 
  5. Selanjutnya kirim Skripsi Hard Cover, CD Skripsi dan Buku hibah alumni ke alamat Perpustakaan Universitas Alma Ata, Jl Brawijaya no 99, Tamantirto Yogyakarta. (Melalui Pos atau Jasa Pengiriman)
  6. Form Bebas Pustaka yang sudah ditandatangani dan distempel resmi oleh Perpustakaan Universitas Alma Ata akan dikirimkan ke email mahasiswa yang bersangkutan.
Apabila ada pertanyaan bisa hubungi Email: perpustakaan@almaata.ac.id. Terima kasih.

Surat Bebas Pustaka Online



Layanan Bebas Pustaka bisa diakses di website resmi Perpustakaan dengan memilih menu Layanan Bebas Pustaka atau bisa klik di sini.
Adapun panduan untuk mengurus Bebas Pustaka ini sebagai berikut: 
  1. Mahasiswa membuka website Perpustakaan Universitas Alma Ata pilih menu "Layanan Surat Bebas Pustaka".
  2. Mahasiswa melakukan pengisian data pada "Forms Online". Dalam form ini mahasiswa diminta mengunggah foto atau hasil scan bukti pembayaran Administrasi, file Skripsi (Format Pdf dan Ms. Word)
  3. File Skripsi: 1 file Format Pdf dan 1 File Format Ms. Word.
    Ketentuan: Halaman Judul, Lembar Persetujuan, Lembar Pengesahan, Kata Pengantar, Pernyataan Orisinalitas Penelitian (Bermaterai), Daftar Isi , Daftar Tabel , Daftar Gambar , Daftar Lampiran , Intisari (Bahasa Indonesia) , Abstract (Bahasa Inggris), Bab I, Bab II, Bab III, Bab IV, Bab V, Daftar Pustaka, Naskah Publikasi,
    Lampiran: (Formulir Konsultasi Bimbingan Skripsi, Formulir Mengikuti Seminar Proposal, Pernyataan Bebas Plagiarism, Lembar Report Plagiarism Checker, Surat Ijin Penelitian, Formulir Pengajuan Layak Etik, Formulir Layak Etik, Kuesioner, Cv Peneliti). 
  4. Setelah melakukan semua tahapan di atas, maka mahasiswa tinggal menunggu petugas untuk melakukan pengecekan untuk memastikan kelengkapan isian Database Form Bebas Pustaka. Selain itu juga petugas akan mengecek apakah mahasiswa yang bersangkutan masih memiliki tanggungan peminjaman buku. 
  5. Selanjutnya kirim Skripsi Hard Cover, CD Skripsi dan Buku hibah alumni ke alamat Perpustakaan Universitas Alma Ata, Jl Brawijaya no 99, Tamantirto Yogyakarta. (Melalui Pos atau Jasa Pengiriman)
  6. Form Bebas Pustaka yang sudah ditandatangani dan distempel resmi oleh Perpustakaan Universitas Alma Ata akan dikirimkan ke email mahasiswa yang bersangkutan.
Apabila ada pertanyaan bisa hubungi Email: perpustakaan@almaata.ac.id. Terima kasih.

Visi & Misi Perpustakaan

Kebijakan Mutu Perpustakaan

Struktur Organisasi Perpustakaan


Kabar Populer Perpustakaan Alma Ata